Beranda

Live Streaming

Program tvOne

Jadwal

Indeks

Karier

Tentang Kami

Anda & Pemilu

Kamis, 24 April 2014


Kabar Hukum

Abrori Terdakwa Teroris Bima Divonis 17 Tahun Bui

Rabu, 28 Maret 2012 16:54 WIB

Jakarta (tvOne)

Majelis hakim menjatuhkan vonis 17 tahun penjara terhadap terdakwa teroris Bima, Nusa Tenggara Barat, Abrori bin Al Ayubi, di Pengadilan Negeri Tangerang, Rabu (28/3).

Dalam pembacaan berkas vonis, Iman Gultom, menyatakan tindakan pimpinan Pondok Pesantren Umar bin Khotob di Bima, melalui ajaran yang disampaikan kepada ratusan santri dinilai sangat berbahaya. "Ajaran jihad yang disampaikan sangat keras, dan tidak sesuai dengan hati nurani," kata Hakim Iman.

Fakta persidangan, apa yang dilakukan Abrori melalui ajaran jihadnya telah mengakibatkan santrinya bernama Sya'ban membunuh seorang polisi. Karena polisi termasuk golongan yang dianggap kelompok toghud atau kafir. Selain itu, Abrori juga terbukti merakit beberapa bom.

Abrori juga terbukti memerintahkan santrinya membentengi diri dengan senjata tajam saat akan dilakukan penggerebekan oleh polisi.

"Perbuatan terdakwa mengakibatkan banyak orang terluka. Selain itu perbuatan terdakwa juga mencoreng nama baik Indonesia di luar negeri, dan tidak sejalan dengan program pemerintah dalam memberantas terorisme," ucap Iman.

Sementara, Abrori menyatakan pikir-pikir dulu atas vonis ini. Abrori bersama kuasa hukumnya, Asruddin, akan memanfaatkan waktu sepekan ini untuk mempelajari vonis tersebut. "Kami belum tahu, apakah akan menerima atau tidak putusan ini," ujar Asruddin seusai sidang. (VIVAnews)

2231+rn
Bookmark and Share
Komentar Kabar
Kirim Komentar