Beranda

Live Streaming

Program tvOne

Jadwal

Indeks

Karier

Tentang Kami

Anda & Pemilu

Kamis, 24 April 2014


Kabar Hukum

Kompolnas Temukan Kekerasan Dilakukan Oknum Polisi

Rabu, 10 Oktober 2012 09:05 WIB

ilustrasi

Padang, (tvOne)

Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) menemukan dugaan tindak kekerasan terhadap tersangka yang dilakukan oknum polisi dalam melakukan penyelidikan.

"Dari 22 Polda di Indonesia telah dikunjungi, kita menemukan adanya dugaan kekerasan dilakukan oknum polisi dalam menyelidiki dan mengungkap sebuah kasus,"kata Komisioner Kompolnas Hamidah Abdurrachman, di Padang, Rabu.

Menurutnya, tidak saja kasus kekerasan dilakukan oknum polisi, ada juga beberapa kasus belum dituntaskan atau diselesaikan oleh pihak kepolisian.

"Belum seluruhnya kasus-kasus yang dituntuskan anggota polri ditingkat bawah, ada juga diskripsi secara berlebihan misalnya kasus itu diselesaikan secara diskrisi,"katanya.

Semua daerah di Indonesia, polisi dominan dalam melakukan penyelidikan tindak pidana umum masih kurang dalam penyelidikan kasus-kasu korupsi.

"Tidak melihat adanya penangan kasus-kasus seperti korupsi, pencucian uang,tindak pidana lingkungan,"ungkap Hamidah Abdurrachman.

Hal sama juga dikatakan Koordinator Kompolnas Wilayah Sumatera, M. Naser, mengakui pihak kepolisian di Indonesia masih belum modern dalam penangangkan serta mengungkap kasus-kasus.

"Pihak kepolisian sering melakukan tindak kekerasan dilakukan terhadap tersangka dalam mengusut kasus,"katanya.

Menurutnya, tindakan kekerasan diduga dilakukan polisi sangatlah tidak wajar, ini menjadi perhatian khusus dari Kompolnas.

Kompolnas akan segera memberi rekomendasi kepada Polri untuk segera melakukan tindakan tegas oknum polisi diduga melakukan tindak kekerasan,"katanya.

Kompolnas perlu polisi yang bersih, bebas dari tindak kekerasan dan berperilaku baik sebagai pengayom masyarakat, "Kami ingin tahun ini tak ada lagi polisi bermasalah, setidaknya jumlahnya harus berkurang," kata Nasser. (ANT)

6311+ps
Bookmark and Share
Komentar Kabar
Kirim Komentar